Forum: Blog telah menyiapkan serangkaian khusus pada "Resilient Dinamisme", tema utama Pertemuan Tahunan 2013 di Davos, Swiss. Michele Petochi, direktur Jaringan Akademik di Forum Ekonomi Dunia, menjelaskan bagaimana pendidikan dapat membantu meningkatkan posisi suatu negara untuk kedua atribut.
Kondisi ekonomi dan sosial bagi dinamika ulet dapat dibuat dari tahap yang sangat awal. Membangun intuisi pionir seperti John Dewey dan Maria Montessori (60 tahun yang terakhir dirayakan tahun ini), sekarang ada bukti ilmiah yang mencolok
dari manfaat sosial dan ekonomi dari pendidikan anak usia dini. Pendidikan awal memiliki potensi untuk melatih anak-anak untuk menjadi warga negara yang lebih mungkin untuk berhasil di sekolah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam kehidupan mereka kemudian melalui produktivitas ekonomi ditingkatkan, dan pajak.
Namun, menjamin akses dan mutu pendidikan anak usia dini sangat menantang. Yang beresonansi global: dari Jerman ke China ke Nigeria. Terlepas dari beberapa pengecualian seperti di Skandinavia, akses pendidikan anak usia dini masih terbatas dan target yang ditetapkan di tingkat nasional atau regional secara luas terpenuhi. Kualitas sama menantang, pelayanan sering mendidih hingga formal, pusat-rumahan non-diatur atau solusi penitipan hybrid menawarkan orang tua yang bekerja tempat parkir untuk anak-anak yang berguna tetapi tidak sebanding dengan pengalaman pendidikan.
Mengapa kemudian, jika dividen sosial dan ekonomi mendidik anak-anak bungsu terlalu besar untuk diabaikan, apakah kebijakan investasi dan akhirnya pada awal lag pendidikan anak usia begitu jauh di belakang ilmu pengetahuan?
Salah satu alasannya adalah hanya budaya dan informasi. Campuran mental dan kebodohan di semua tingkatan masih tidak membuat pendidikan anak usia dini benar-benar dilihat sebagai kesempatan investasi jangka panjang dalam sumber daya manusia bagi seorang individu, keluarga dan masyarakat pada umumnya. Sebaliknya, itu masih dipandang sebagai opsional, atau hanya sebagai biaya opsional. Budaya juga memiliki dampak pada kualitas guru. Sebuah kurangnya pengakuan profesional dan menghormati, relegating pekerjaan untuk dasar penitipan, bergaji rendah dan undertrained, tidak membantu membuat apa yang seharusnya menjadi indah, profesi penting menarik bagi calon cukup kuat. Ini adalah lingkaran setan.
Biaya juga merupakan masalah besar: pendidikan anak usia dini yang baik - tidak peduli apakah publik atau swasta, atau keduanya, dan tidak peduli metodologi - sangat mahal bagi semua orang (keluarga, kota, negara, korporasi). Selain itu, itu adalah sesuatu pembuat kebijakan tidak bisa membenarkan, karena efek positif terlalu jangka panjang versus cakrawala politik standar.
Selain itu, kebijakan pendidikan anak usia dini mungkin bertentangan dengan kebijakan lain. Misalnya, Jerman berusaha, di satu sisi, untuk mempromosikan dan mensubsidi pendidikan anak usia dini untuk melengkapi pertumbuhan angkatan kerja dengan memungkinkan perempuan untuk bekerja lebih lama. Di sisi lain, harus mengatasi tingkat kelahiran yang rendah melalui kebijakan yang memperpanjang cuti hamil akhirnya mengalihkan risiko dukungan dan dana dari pendidikan anak usia dini karena, pada akhirnya, ibu akan tinggal di rumah lagi.
Selain itu, organisasi pemerintahan dan efisien lemah dapat memegang negara kembali dari meningkatkan penyediaan pendidikan anak usia dini. Misalnya, pendidikan dini sering dianggap bukan sebagai masalah pendidikan, tetapi sebagai sebuah keluarga dan anak masalah karena urgensi mengamankan penitipan, dan kementerian yang bertanggung jawab biasanya urusan sosial, bukan pendidikan. Misalokasi dana, desentralisasi tidak efektif dan isu-isu lain juga mempengaruhi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.
Ini dan lainnya tantangan mengambil penekanan dari gagasan perkembangan anak melalui pendidikan dan kesempatan berinvestasi di dalamnya.
Tentang Dinamika Resilient
Untuk menjadi tangguh adalah untuk dapat beradaptasi, menahan guncangan dan memulihkan dari mereka. Pertumbuhan di masa depan dalam konteks yang baru membutuhkan dinamisme - visi yang berani dan bahkan tindakan berani. Sebagai tema Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos 2013, Dinamika Ketahanan mengacu pada atribut-atribut gabungan sebagai konsep dasar untuk kepemimpinan dalam tahun-tahun mendatang.
Sumber : http://forumblog.org/2012/12/why-early-childhood-education-is-a-good-start/
Kondisi ekonomi dan sosial bagi dinamika ulet dapat dibuat dari tahap yang sangat awal. Membangun intuisi pionir seperti John Dewey dan Maria Montessori (60 tahun yang terakhir dirayakan tahun ini), sekarang ada bukti ilmiah yang mencolok
dari manfaat sosial dan ekonomi dari pendidikan anak usia dini. Pendidikan awal memiliki potensi untuk melatih anak-anak untuk menjadi warga negara yang lebih mungkin untuk berhasil di sekolah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam kehidupan mereka kemudian melalui produktivitas ekonomi ditingkatkan, dan pajak.
Namun, menjamin akses dan mutu pendidikan anak usia dini sangat menantang. Yang beresonansi global: dari Jerman ke China ke Nigeria. Terlepas dari beberapa pengecualian seperti di Skandinavia, akses pendidikan anak usia dini masih terbatas dan target yang ditetapkan di tingkat nasional atau regional secara luas terpenuhi. Kualitas sama menantang, pelayanan sering mendidih hingga formal, pusat-rumahan non-diatur atau solusi penitipan hybrid menawarkan orang tua yang bekerja tempat parkir untuk anak-anak yang berguna tetapi tidak sebanding dengan pengalaman pendidikan.
Mengapa kemudian, jika dividen sosial dan ekonomi mendidik anak-anak bungsu terlalu besar untuk diabaikan, apakah kebijakan investasi dan akhirnya pada awal lag pendidikan anak usia begitu jauh di belakang ilmu pengetahuan?
Salah satu alasannya adalah hanya budaya dan informasi. Campuran mental dan kebodohan di semua tingkatan masih tidak membuat pendidikan anak usia dini benar-benar dilihat sebagai kesempatan investasi jangka panjang dalam sumber daya manusia bagi seorang individu, keluarga dan masyarakat pada umumnya. Sebaliknya, itu masih dipandang sebagai opsional, atau hanya sebagai biaya opsional. Budaya juga memiliki dampak pada kualitas guru. Sebuah kurangnya pengakuan profesional dan menghormati, relegating pekerjaan untuk dasar penitipan, bergaji rendah dan undertrained, tidak membantu membuat apa yang seharusnya menjadi indah, profesi penting menarik bagi calon cukup kuat. Ini adalah lingkaran setan.
Biaya juga merupakan masalah besar: pendidikan anak usia dini yang baik - tidak peduli apakah publik atau swasta, atau keduanya, dan tidak peduli metodologi - sangat mahal bagi semua orang (keluarga, kota, negara, korporasi). Selain itu, itu adalah sesuatu pembuat kebijakan tidak bisa membenarkan, karena efek positif terlalu jangka panjang versus cakrawala politik standar.
Selain itu, kebijakan pendidikan anak usia dini mungkin bertentangan dengan kebijakan lain. Misalnya, Jerman berusaha, di satu sisi, untuk mempromosikan dan mensubsidi pendidikan anak usia dini untuk melengkapi pertumbuhan angkatan kerja dengan memungkinkan perempuan untuk bekerja lebih lama. Di sisi lain, harus mengatasi tingkat kelahiran yang rendah melalui kebijakan yang memperpanjang cuti hamil akhirnya mengalihkan risiko dukungan dan dana dari pendidikan anak usia dini karena, pada akhirnya, ibu akan tinggal di rumah lagi.
Selain itu, organisasi pemerintahan dan efisien lemah dapat memegang negara kembali dari meningkatkan penyediaan pendidikan anak usia dini. Misalnya, pendidikan dini sering dianggap bukan sebagai masalah pendidikan, tetapi sebagai sebuah keluarga dan anak masalah karena urgensi mengamankan penitipan, dan kementerian yang bertanggung jawab biasanya urusan sosial, bukan pendidikan. Misalokasi dana, desentralisasi tidak efektif dan isu-isu lain juga mempengaruhi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.
Ini dan lainnya tantangan mengambil penekanan dari gagasan perkembangan anak melalui pendidikan dan kesempatan berinvestasi di dalamnya.
Tentang Dinamika Resilient
Untuk menjadi tangguh adalah untuk dapat beradaptasi, menahan guncangan dan memulihkan dari mereka. Pertumbuhan di masa depan dalam konteks yang baru membutuhkan dinamisme - visi yang berani dan bahkan tindakan berani. Sebagai tema Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos 2013, Dinamika Ketahanan mengacu pada atribut-atribut gabungan sebagai konsep dasar untuk kepemimpinan dalam tahun-tahun mendatang.
Sumber : http://forumblog.org/2012/12/why-early-childhood-education-is-a-good-start/
0 comments:
Post a Comment
Kritik dan saran postingan